Garena Free Fire, DJ Alok dan Yayasan YCAB Kolaborasi Untuk Meningkatkan Peluang Pendidikan Bagi Pemuda Seluruh Dunia

By Imadudin Adam - Kamis, 7 November 2019 | 11:00 WIB
Garena Free Fire, DJ Alok dan Yayasan YCAB Kolaborasi Untuk Meningkatkan Peluang Pendidikan Bagi Pemuda Seluruh Dunia
Garena
Garena Free Fire, DJ Alok dan Yayasan YCAB Kolaborasi Untuk Meningkatkan Peluang Pendidikan Bagi Pemuda Seluruh Dunia

JUARA.NET - Garena Free Fire hari ini mengumumkan kolaborasi bersama Alok untuk menghadirkan karakter DJ Brazil populer ini ke dalam game.

Karakter ini tidak hanya akan hadir menambah keseruan bermain para pecinta game Free Fire, tetapi juga akan membantu menambah peluang pendidikan seluruh pemuda di dunia menggunakan sebagian dari hasil penjualannya.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, DJ Alok telah meluncurkan video musik terbaru berjudul “Vale Vale” yang menjadi lagu tema dari turnamen internasional Free Fire World Series 2019. Lagu ini juga akan dibawakan oleh DJ Alok secara eksklusif di Barra Olympic Park, Rio de Janeiro pada tanggal 16 November.

Baca Juga: Gara-gara Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Liga Indonesia Bakal Pakai VAR?

Dranix Esports yang mewakili Indonesia setelah menjuarai Free Fire Indonesia Masters Season 2 2019 kemarin juga akan hadir untuk bertarung melawan 11 tim terbaik lainnya.

Berikut beberapa fitur baru yang dapat dinikmati oleh pemain:

  1. Bermain Sebagai Alok: Karakter in-game Alok, kostum, dan aksesoris ikonik dapat dibeli di dalam Shop. Alok memiliki skill Area of Effect yang dapat menyembuhkan teman sesama tim dengan jarak terdekat, serta meningkatkan kecepatan gerak mereka.
  2. Pertunjukan Alok Di Dalam Game: Setiap pembukaan game match, pemain akan didampingi dengan suara musik DJ Alok yang menyanyikan lagu Vale Vale di Starting Island.
  3. Emote Alok: Tarian ikonik Alok di Vale Vale akan tersedia sebagai emote di dalam game.

Bersama Yayasan YCAB, Garena Free Fire dan DJ Alok, akan membantu pemuda di Indonesia dan seluruh dunia dengan dukungan pendidikan menggunakan sebagian penjualan dari karakter DJ Alok.

Di Indonesia, Garena Free Fire akan meluncurkan program “Digital Future Ready Training Programme” yaitu sebuah program yang mempersiapkan generasi muda dengan kemampuan dan pengetahuan penting sehingga dapat berkompetisi di industri ekonomi digital yang terus berkembang secara cepat ini. Berkolaborasi dengan YCAB Foundation, program ini memiliki inisiatif unggulan berikut:

  1. Train the Trainers: Agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan lebih efisien, kami akan membekali para pengajar dengan kemampuan hard skill (programming dan coding dasar) dan soft skill (kreativitas, berpikir kritis, dan pemecahan masalah).
  2. Create the Future: Murid-murid yang berpotensi akan diberikan beasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja mereka dalam bidang digital melalui bootcamp coding oleh HACTIV8 Indonesia, salah satu lembaga pelatihan ternama yang bergerak di bidang web development.

“Dalam perjalanan kami membangun komunitas gaming yang positif, kami secara bersamaan juga ingin membangun generasi muda yang kuat melalui pendidikan. Dengan begitu, kami dapat memastikan bahwa pemain game Indonesia di generasi masa depan menerima peluang pendidikan yang tepat. Diharapkan, melalui kolaborasi ini, karakter DJ Alok tidak hanya dapat menambah semangat bermain para pecinta game Free Fire tetapi juga semangat para pemuda untuk meraih pendidikan yang baik,” ujar Christian Wihananto selaku Country Produser dari Garena Free Fire.

Baca Juga: Sudah Dapat Tim untuk MotoGP 2021, Tito Rabat Lebih Baik dari Rossi-Marquez?

“Misi kita adalah untuk meningkatkan kesejahteraan di Indonesia melalui edukasi dan pendanaan yang inovatif. Dengan senang hati kami berkolaborasi dengan Garena Free Fire untuk memberdayakan para pemuda Indonesia dalam jangka panjang, serta melengkapi mereka dengan kemampuan yang mereka butuhkan untuk dapat bersaing di dunia digital,” ungkap Susi Hermijanto selaku Chief Operating Officer YCAB.

 
 
 
View this post on Instagram

Buntut insiden saat melawan Crystal Palace, ban kapten Granit Xhaka akhirnya dicopot. . #granitxhaka #arsenal #aubameyang

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X