Kala Maverick Vinales Membuka Jurang dengan Valentino Rossi

By Firzie A. Idris - Jumat, 8 November 2019 | 15:56 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)

JUARA.net - Maverick Vinales kini bertengger di peringkat tiga klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, unggul 35 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Perbedaan poin keduanya mulai melebar setelah tes di Sirkuit Catalunya pada Juni 2019.

Setelah tes di Catalunya tersebut, Maverick Vinales langsung mengambil kemenangan perdananya (di MotoGP Belanda) sebelum menyabet lima kali podium termasuk saat menang di MotoGP Malaysia pada seri terakhir.

Corsedimoto menjelaskan bahwa Maverick menemukan setingan tepat di elektroniknya.

Aliran bensin yang dioptimalkan juga membuat akselerasi lebih mulus sehingga menguntungkan grip di roda belakang.

Baca Juga: Kompetitif di Sepang, Andrea Dovizioso Terkesan dengan Yamaha

Akan tetapi, keunggulan ini tak dirasakan oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Rider gaek asal Tavullia, Italia, ini masih mengalami kesulitan dengan grip roda belakang.

Rossi berada di bawah tekanan, terutama dengan performa pembalap rookie Yamaha, Fabio Quartararo, yang jauh lebih baik darinya musim ini.

Ia bahkan sempat berperan sebagai test driver tim, menguji carbon swingarm, doble excaust, dan sayap depan karena tak puas dengan kinerja Jonas Folger.

Vinales tampak lebih mengenal motornya, segala kelebihan dan kekurangan, ketimbang Rossi.

Baca Juga: Airbag Marc Marquez Terbuka 855 Milidetik Sebelum Menyentuh Aspal


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.