5 Hal yang Masih Diperebutkan di MotoGP Valencia 2019

By Firzie A. Idris - Selasa, 12 November 2019 | 17:52 WIB
Momen saat Pembalap Mission Winnow, Andrea Dovizioso berduel dengan rekan setimnya Danilo Petrucci pada MotoGP Jerman 2019
twitter.com/DucatiMotor
Momen saat Pembalap Mission Winnow, Andrea Dovizioso berduel dengan rekan setimnya Danilo Petrucci pada MotoGP Jerman 2019

JUARA.net - MotoGP Valencia 2019 akhir pekan ini bakal menjadi balapan terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Kendati juara dunia dan konstruktor sudah diketahui sejak lama, masih banyak hal yang akan ditentukan pada balapan di Sirkuit Ricardo Tomo.

Setidaknya ada 5 hal yang masih bisa diperebutkan di MotoGP Valencia 2019 nanti seperti dikutip JUARA.net dari Motociclismo.

1. Juara Tim

Kendati Marc Marquez menjadi juara dunia pembalap dan Honda menjadi juara konstruktor, Mission Winnow Ducati unggul tipis di klasemen tim dari Repsol Honda.

Bagaimana tidak, Mission Winnow Ducati memiliki 432 poin sementara Repsol Honda 430. Alhasil, Mission Winnow Ducati punya misi agar Honda tak memenangkan Triple Crown.

Baca Juga: Gara-gara Rusuh, Persebaya Harus Bayar 400Juta Rupiah untuk Perbaiki GBT

Andrea Dovizioso menyumbang poin terbanyak (256) disusul Danilo Petrucci (176) bagi Mission Winnow Ducati. Di tim Repsol Honda, Marc Marquez relatif berjuang sendiri dengan mengumpulkan 395 poin sementara Jorge Lorenzo (25) serta Stefan Bradl (10) hanya menjadi pelengkap. 

2. Peringkat Ketiga di Klasemen Pembalap

Maverick Vinales meroket ke peringkat ketiga klasemen berkat serangkaian performa hebat seusai jeda musim panas. Memasuki seri terakhir musim ini, rider Yamaha tersebut akan berupaya mempertahankan tempat tersebut dari serangan Alex Rins (Suzuki).

Vinales kini mengoleksi 201 poin sementara Alex Rins 194. Kans Vinales terlihat lebih besar karena Rins tak bisa finish lebih tinggi dari peringkat kelima sejak finish pertama di Silverstone.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X