Sean Gelael Berencana Turun di Formula E Jakarta 2020

By Firzie A. Idris - Selasa, 12 November 2019 | 18:55 WIB
Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael
JAGONYA AYAM
Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael

JUARA.net - Jakarta akan menjadi tuan rumah bagi balap mobil elektrik, Formula E, pada 6 Juni 2020. pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, berencana untuk menjadi wildcard saat seri tersebut tiba ke Tanah Air.

Sean Gelael berpeluang mengikuti balapan Formula E Jakarta 2020 melalui jalur wildcard atau pemberian kesempatan kepada pebalap tuan rumah untuk satu seri balapan yang berlangsung di negaranya.

"Insya Allah, saya bisa balap di sini sebagai representasi Indonesia di Formula E. Kemungkinannya ada," ujar Sean saat konferensi pers di Jakarta pada 12 November 2019, seperti dikutip JUARA.net dari KOMPAS.com.

"Sudah banyak suport. Para tim juga sudah dengar dan ingin ada pebalap Indonesia di sini. Tetapi dari diri saya sendiri belum tahu dan belum negosiasi dengan timnya," ucap rekan setim Mick Schumacher di ajang Formula 2 itu.

Baca Juga: Gara-gara Rusuh, Persebaya Harus Bayar 400Juta Rupiah untuk Perbaiki GBT

Sean sendiri mengatakan bahwa ia belum mau terlalu berekspektasi turun di Formula E Jakarta 2020 sebelum semua negosiasi beres.

Sean Gelael kini tengah membalap di ajang Formula 2 2019 yang menyisakan satu seri lagi, yaitu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Sejauh ini, Sean masih sekadar melakukan tes simulator dengan tim peserta Formula E.

Meski demikian, Sean menyatakan bahwa yang diprioritaskan tentu adalah pebalap asli dari tim tersebut.

Kejuaraan dunia Formula E musim 2019-2020 akan dimulai di Arab Saudi, tepatnya di Ad Diriyah.

Dalam satu musim ada 14 seri balapan yang melibatkan 12 negara. Arab Saudi dan Inggris akan menggelar dua seri sekaligus.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X