Valentino Rossi Disarankan Rivalnya di Masa Lalu untuk Pindah ke Superbike

By Agung Kurniawan - Rabu, 13 November 2019 | 16:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mendapatkan saran dari salah satu rival terberatnya di masa lalau, Max Biaggi untuk berlaga di kelas World Superbike (WSBK).

Kiprah pembalap berjulukan The Doctor tersebut di kelas utama MotoGP selalu ditunggu oleh para penggemarnya yang mengharapak dia untuk bisa mengakhiri puasa kemenangannya.

Terakhir kali, Valentino Rossi berdiri di podium kemenangan usai tampil impresif pada GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen musim 2017 silam.

Dua tahun lebih menjalani puasa kemenangan, konsistensi Valentino Rossi saat melaju bersama motor YZR-M1 kembali benar-benar diuji sepanjang gelaran MotoGP musim ini.

Valentino Rossi menunjukkan ambisi besarnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019, dengan mampu membukukan finis podium dalam dua balapan beruntun.

Meski demikian, tidak dipungkiri bahwa posisi Rossi terjepit di antara pembalap-pembalap muda yang terus merangsek ke kelas premier.

Selain itu, rentetan hasil kurang memuaskan membuat Rossi hanya menjadi pembalap Yamaha terbaik ketiga di tabel klasemen sementara.

Baca Juga: Tim Echo Fox Bubar Karena Tidak Punya Dukungan Finansial

Selain kalah bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, Rossi juga kalah poin dari rider tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotorioweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X