Menpora Realistis dengan Target Indonesia di SEA Games 2019

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 14 November 2019 | 16:09 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan keterangan pers soal kesiapan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2019, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan keterangan pers soal kesiapan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2019, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, memilih realistis dengan kans kontingen Merah Putih di SEA Games 2019. Tak memberikan janji muluk-muluk, ia hanya memastikan para atlet siap turun di Filipina pada 30 November-11 Desember.

Menpora Zainudin Amali lebih menekankan agar prestasi Indonesia lebih baik ketimbang pagelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dua tahun silam, Merah Putih merebut 38 medali emas dan berhak menduduki peringkat kelima.

Malaysia, sang tuan rumah, meraup 145 emas dan menjadi juara umum pada 2017.

Baca Juga: Menpora Pasang Target 45 Medali Emas di SEA Games 2019

Oleh karena itu, Zainudin Amali mengungkapkan kalau pihaknya tak berani memasang target terlalu muluk.

"Untuk target juara umum saya tidak mau menjanjikan. Apalagi, untuk bisa menaikkan ranking dari peringkat kelima ke urutan pertama bukan pekerjaan yang mudah," tutur Zainudin.

Tahun ini, kontingen Indonesia diharapkan bisa meraih 45 medali emas dari SEA Games 2019.

Indonesia mengirim total 837 atlet untuk berlaga di 51 cabang olahraga pada ajang dua tahunan negara se-Asia Tenggara tersebut.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.