Pensiun atau Tidak, Valentino Rossi Akan Tentukan Tahun Depan

By Firzie A. Idris - Kamis, 14 November 2019 | 17:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers jelang MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers jelang MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).

JUARA.net - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mengaku belum akan menentukan masa depannya hingga setelah akhir kontrak sang rider pada tutup musim 2020.

Valentino Rossi masih akan menentukan apakah ia akan meneruskan kariernya di lintasan atau mendedikasikan waktu penuh ke kegiatan lain di pinggir lintasan yang tentu saja masih berhubungan dengan dunia balapan.

Rider Yamaha tersebut mengatakan bahwa ia belum memikirkan rencana jangka panjang.

"Sepanjang 2020 saya akan mulai berpikir kemungkinan apakah akan membalap lagi selepas akhir musim depan atau tidak," tutur Valentino Rossi di Motorsport.com Italia.

"Tentu saja, semua itu tergantung dari hasil-hasil kami. Jika saya bisa lebih cepat dari musim ini dan bersaing menuju podium, tentu saya akan lanjut. Semua tergantung dari seberapa kompetitif saya musim depan."

Baca Juga: Motocross, Kunci Marc Marquez Mendominasi Dunia MotoGP

VR46 lalu berbicara mengenai problem yang kerap menghampirinya pada 2019.

"Masalah pertama yang selalu saya bicarakan dengan para teknisi adalah elektronik. Ketika kami berganti elektronik, para teknisi mengalami masalah," tutur pembalap kelahiran 16 Februari 1979 tersebut.

Menurut Motorsport, masalah utama Yamaha musim ini adalah mesin. Motor-motor Yamaha kerap terlihat tak bertenaga apabila dibanding dengan Ducati dan Honda.

Valentino Rossi pun mengatakan kalau isu ini harus bisa diselesaikan apabila Yamaha ingin lebih kompetitif ke depannya.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X