Valentino Rossi Tak Kaget Ketika Jorge Lorenzo Mengumumkan Pensiun

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 November 2019 | 16:43 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika beraksi pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino
INSTAGRAM/VALEYELLOW46
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika beraksi pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino

JUARA.net - Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengatakan bahwa ia sudah tahu bahwa mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, akan pensiun pada akhir musim ini.

Alhasil, pembalap Yamaha tersebut mengaku tidak kaget ketika Jorge Lorenzo menggelar konferensi pers dadakan pada Kamis (14/11/2019) malam WIB untuk mengumumkan pensiun setelah MotoGP Valencia 2019 akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo sebenarnya sudah beberapa kali dibilang akan pensiun usai musim ini, seiring dengan rentetan performa buruk dan cedera yang ia alami.

Rider asal Spanyol itu juga tak bisa mengendalikan motor Honda RC213V sebagus rekan satu timnya, Marc Marquez.

Valentino Rossi pun sudah menduga bahwa mantan rekan satu timnya tersebut sedang mengalami masalah serius di tim Repsol Honda.

Baca Juga: Pensiun atau Tidak, Valentino Rossi Akan Tentukan Tahun Depan

"Saya tidak begitu terkejut bahwa Lorenzo pensiun," ujar pembalap berusia 40 tahun itu seperti dikutip Bolasport.com dari GPOne.

"Saat Yamaha menawari [Johann] Zarco untuk menjadi pembalap penguji, dia menolaknya dan berkata sudah punya kesepakatan dengan Honda."

"Saya akhirnya menyimpulkan bahwa Jorge sedang mengalami kesulitan, sehingga pihak Honda sudah mulai berpikir untuk mencari penggantinya," ujar Rossi.

Rossi sendiri berharap agar rider yang delapan tahun lebih muda darinya itu tidak benar-benar hengkang dari dunia balap motor.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X