Jadwal MotoGP Valencia 2019 - Fabio Quartararo Dominan di Free Practice

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 November 2019 | 17:39 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019).

JUARA.net - Rookie of the Year Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Fabio Quartararo, tampil terbaik pada setiap sesi Free Practice sejak Jumat (15/11/2019).

Terkini, Fabio Quartararo mencatatkan waktu terbaik pada FP3 MotoGP Valencia 2019 pada Sabtu dengan waktu 1 menit 30,232 detik.

Kendati demikian, ada 12 pembalap lain yang mencatatkan perbedaan waktu kurang dari 1 detik dengan pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Salah satunya adalah Valentino Rossi yang berada di peringkat empat tercepat dengan waktu 1 menit 30,630 detik.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Kaget Ketika Jorge Lorenzo Mengumumkan Pensiun

Valentino Rossi memperbaiki catatannya setelah ia terjatuh dua kali sehari sebelumnya dan menempatkan ia di posisi ke-14 secara keseluruhan.

Pembalap berusia 40 tahun itu mengakui crash yang ia alami pada Tikungan 4 FP1 datang karena kesalahannya. Namun, ia tak dapat menjelaskan apa yang terjadi pada Tikungan 10 FP2.

"Pagi tadi sangat disayangkan karena saya lumayan cepat dan sejujurnya saya telah melakukan kesalahan bodoh karena mendorong terlalu banyak pada lap pertama kendati memakai ban soft," tuturnya, seperti dikutip JUARA.net dari CRASH.net.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tak Berniat Melukai Lawan di UFC, kecuali....

"Sore harinya saya berupaya lebih tenang dengan ban medium tetapi saya tak mengira akan terjatuh juga. Kami akan memantau data untuk mencari penyebabnya," lanjut Rossi.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X