Alex Marquez di Ambang Mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda 2020

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 November 2019 | 20:12 WIB
Rider Moto2, Alex Marquez, berdiri di podium pertama usai memenangi Moto2 Catalunya, Minggu (16/6/2019).
FOXSPORTS
Rider Moto2, Alex Marquez, berdiri di podium pertama usai memenangi Moto2 Catalunya, Minggu (16/6/2019).

JUARA.net - Berita besar datang dari sela-sela akhir pekan MotoGP Valencia 2019. Tim Repsol Honda dikatakan hampir pasti mendatangkan Alex Marquez untuk mendampingi kakaknya, Marc, pada kompetisi musim depan.

Alex Marquez diyakini bakal mengisi kursi kosong yang ditinggal Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut memutuskan pensiun setelah MotoGP Valencia 2019.

Padahal, Alex Marquez baru memperpanjang kontrak dengan tim Marc VDS di Moto2.

Perkembangan terbaru dari beberapa media terkemuka seperti Motorsport.com, Moto Journal, dan Todo Circuito, pada Sabtu (16/11/2019) menjadikan sang juara dunia Moto2 itu sebagai nama terdepan untuk bergabung dengan Repsol Honda pada line up 2020.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Valencia 2019 - Alasan Michelin Menyediakan Ban Khusus

"Tentu saja Alex menjadi opsi. Anda harus mempertimbangkan dia dari kemampuannya, bukan nama terakhirnya," ujar manajer Honda, Alberto Puig.

"Kami tengah melihat segala perkembangan tetapi hal ini tak bisa diputuskan dengan cepat."

Sementara itu, Marc Marquez mengaku tak akan memengaruhi keputusan timnya kendati ia tak bisa menyembunyikan keinginan besarnya untuk melihat Alex Marquez bergabung dengannya.

"Saya akan bohong jika bilang tidak ingin adik saya sebagai rekan satu tim. Akan tetapi, saya menekankan bahwa saya tak pernah memaksakan situasi ini," ujarnya.

Manajer Tim Marc VDS, Joan Olive, mengaku masih tak mempunyai kabar terbaru soal perkembangan ini.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.