MotoGP Valencia 2019 - Terima Kasih, Jorge Lorenzo!

By Firzie A. Idris - Minggu, 17 November 2019 | 21:04 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, keluar dari pitlane menuju starting grid kali terakhir sepanjang kariernya di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).
MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, keluar dari pitlane menuju starting grid kali terakhir sepanjang kariernya di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).

JUARA.net - Jorge Lorenzo menutup karier gemilangnya dengan finish peringkat ke-13 di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).

Secara kebetulan, 99 ribu fans hadir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, untuk menyaksikan balapan terakhir Jorge Lorenzo yang identik dengan nomor 99.

Balapan MotoGP terakhir Jorge Lorenzo adalah start dari posisi ke-16 di grid dengan catatan waktu 1 menit 31,295 detik setelah sesi Q1 yang sulit.

Balapan MotoGP Valencia 2019 berlangsung seperti musim sulit yang rider berusia 32 tahun ini alami.

Baru tiga lap berselang dan pembalap asal Spanyol dari tim Repsol Honda itu sudah terlempar dari posisi ke-16 ke posisi ke-19.

Baca Juga: VIDEO - Kecelakaan Horor Johann Zarco di MotoGP Valencia 2019

Ia menghabiskan seluruh balapan di peringkat 3-4 bawah, kesulitan bersaing dengan para pengendara lain termasuk tertinggal dari Iker Lecuona, sang rookie dari KTM.

"Jika ada yang menanyakan kenapa Jorge Lorenzo pensiun setelah karier yang begitu gemilang, itulah jawabannya. Ia terpaut 3 detik dari seorang pengendara pemula MotoGP," tutur komentator FOX Sports.

"Sungguh akhir yang menyedihkan bagi seorang jawara sepertinya."

Juara dunia MotoGP 3 kali ini akhirnya finish peringkat ke-13 dan mengambil tiga poin setelah pembalap di depannya, Andrea Iannone, tidak menyelesaikan lap terakhir.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.