MotoGP Valencia 2019 - Fabio Quartararo: Hasil Ini Membuktikan Banyak Orang Salah!

By Firzie A. Idris - Minggu, 17 November 2019 | 21:33 WIB
Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, berpose dengan timnya, Petronas Yamaha SRT, setelah mengambil pole position di MotoGP Valencia 2019.
@FabioQ20
Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, berpose dengan timnya, Petronas Yamaha SRT, setelah mengambil pole position di MotoGP Valencia 2019.

JUARA.net - Pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menuntaskan balapan terakhir di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dengan finish peringkat kedua pada MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).

Memulai balapan di MotoGP Valencia 2019 dari pole position, Fabio Quartararo sempat memimpin untuk tujuh lap awal dari para pembalap lain.

Akan tetapi, sang juara dunia, Marc Marquez, memangkas waktu secara konsisten dari Fabio Quartararo, terutama di bagian lurus trek di mana kelemahan Yamaha nampak sepanjang musim.

Quartararo akhirnya kehilangan tempat pertama dari Marc Marquez pada Tikungan 11 lap 8.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2019 - Konsisten! Marc Marquez Rajai Seri Pamungkas

Namun, pembalap berusia 20 tahun itu menjalani sisa balapan dengan sangat matang untuk mempertahankan diri dari pembalap lain yang jauh lebih berpengalaman seperti Jack Miller (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Fabio Quartararo akhirnya finish di peringkat kedua dengan catatan waktu hanya 1,026 detik lebih pelan dari Marc Marquez.

Hasil di Sirkuit Ricardo Tormo merupakan podium ketujuh pada musim debutnya untuk melengkapi enam pole position yang ia rengkuh.

Ia menyelesaikan musim dengan 192 poin, pembalap Yamaha kedua terbaik setelah Maverick Vinales.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X