Valentino Rossi Tak Ingin Yamaha Jadikan Kesuksesan Quartararo Sebagai Tameng

By Agung Kurniawan - Senin, 18 November 2019 | 16:37 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi lakukan persiapan jelang MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019)
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi lakukan persiapan jelang MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin timnya menjadikan kesuksesan Fabio Quartararo yang tampil memukau bersama tim satelit pada MotoGP 2019 sebagai tameng.

Fabio Quartararo berhasil mencuri perhatian pada musim perdananya berkompetisi di kelas utama MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

Kendati turun sebagai pembalap rookie alias pemula, rider berjulukan El Diablo tersebut mampu mengemas tujuh podium dan enam kali pole position sepanjang musim ini.

Dalam balapan terakhirnya MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019), Fabio Quartararo mampu tampil konsisten dengan meraih finis di urutan kedua.

Musim ini kian istimewa bagi pembalap berkebangsaan Prancis tersebut, setelah dinobatkan sebagai rookie of the year usai mengungguli Miguel Oliveira (KTM Tech3), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Francesco Bagnaia (Pramac).

Kiprah cemerlang dari Fabio Quartararo sepanjang musim ini turut mendapatkan banyak sorotan, tak terkecuali dari pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi berharap agar Yamaha tidak menjadikan kesuksesan Fabio Quartararo sebagai tameng untuk pelarian terhadap masalah-masalah teknis yang hingga kini belum ada penyelesaian.

Baca Juga: Lakukan Hal Ilegal Pada Lengannya, Orang ini Terancam Kehilangan Nyawa

"Saya percaya bahwa Yamaha tidak akan membuat kesalahan masa lalu dan menjadikan hasil gemilang yang diraih oleh Fabio Quartararo sebagai tameng," kata Valentino Rossi, dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X