Curhatan Jorge Lorenzo Usai Melakoni Balapan Terakhirnya di Valencia

By Agung Kurniawan - Senin, 18 November 2019 | 17:28 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, keluar dari pitlane menuju starting grid kali terakhir sepanjang kariernya di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).
MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, keluar dari pitlane menuju starting grid kali terakhir sepanjang kariernya di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).

JUARA.net - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadikan sesi balapan MotoGP Valencia 2019 yang berlangsung pada Minggu (17/11/2019) sebagai panggung terakhirnya.

Jorge Lorenzo berhasil menuntaskan balapan terakhir selama kariernya yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan menunduduki urutan ke-13.

Hasil tersebut membuat Jorge Lorenzo berhasil membawa pulang tiga poin dan membantu timnya Repsol Honda untuk mengamankan triple crown dengan meraih gelar juara kategori tim.

Usai melakoni balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut, Jorge Lorenzo mengakui bahwa dirinya kini merasa jauh lebih lepas dan bebas.

Namun demikian, dia tak menampik bahwa merasa sedih dengan keputusan yang telah dia buat untuk mundur dari arena balap pada musim depan.

Dia akan merasa rindu dengan atmosfir di lintasan balap dan juga orang-orang yang berjasa membuatnya mampu membukukan 68 kemenangan, 69 pole position, 152 podium dan lima gelar juara dunia.

"Saya benar-benar bahagia. Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Ketika melewati batas saya, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk menikmati hidup lebih banyak," kata Lorenzo dilansir JUARA.net dari Crash.

Baca Juga: Hulk dari Iran Bakal Mulai Debut Bertarung di Bare Knuckle Fighting Championships!

"Hidup hanya sekali. Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya. Anda memiliki begitu banyak kompromi dan kewajiban seperti yang saya miliki sekarang. Kami perlu mengambil kesempatan ini dan itulah yang akan saya lakukan siang dan malam ini," ucap Lorenzo.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X