Alex Marquez Naik ke Kelas MotoGP, Ini Line-up Pembalap untuk MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 November 2019 | 18:53 WIB
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan)
MOTOGP.COM
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan)

JUARA.net - Langkah besar telah dibuat oleh Repsol Honda untuk MotoGP 2020 mendatang dengan menggaet Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Keputusan pensiun yang dibuat oleh Jorge Lorenzo jelang bergulirnya seri terakhir MotoGP 2019 sontak mengejutkan banyak pihak dan juga timnya sendiri, Repsol Honda.

Namun demikian, tak butuh waktu lama bagi tim berlogo sayap tunggal tersebut untuk mencari pengganti dari Jorge Lorenzo pada MotoGP 2020.

Pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk merekrut juara dunia Moto2 yang merupakan adik dari Marc Marquez yakni Alex Marquez sebagai suksesor dari sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Alex Marquez akan menjalin kerja sama bersama Repsol Honda dengan durasi kontrak selama satu musim penuh untuk mengendarai motor RC213V.

Dia menjadi pembalap ketiga yang naik ke kelas utama setelah Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Kedatangan Alex juga membuat line up alias susunan pembalap untuk mengarungi persaingan pada MotoGP 2020 kini sudah lengkap.

Baca Juga: Skin Stormtrooper Hadir di Fortnite Hasil Kerjasama dengan Star Wars

Dengan Brad Binder pindah dari Tech3 ke tim pabrikan KTM pabrik akan kekosongan yang ditinggalkan Johann Zarco bersama Pol Espargaro.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X