Malaysia Vs Timnas Indonesia - Yeyen Tumena: Dua Gol Malaysia adalah Hadiah

By Firzie A. Idris - Selasa, 19 November 2019 | 22:17 WIB
Yeyen Tumena saat menghadiri Forum Diskusi BOLA.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Yeyen Tumena saat menghadiri Forum Diskusi BOLA.

JUARA.net - Pelatih interim Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengatakan kalau anak asuhnya sudah menjalankan tugas sesuai instruksi akan tetapi kekalahan 0-2 kontra Malaysia pada Selasa (19/11/2019) datang lewat kesalahan individu.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan 2-0 Timnas Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua.

Dwi gol tuan rumah dicetak oleh Muhammad Safawi Rasid (30' dan 73'), sang MVP Liga Malaysia untuk dua tahun beruntun.

Gol pertama Safawi Rasid datang lewat tembakan bebas kaki kiri dari jarak jauh.

Sementara, gol keduanya ia cetak setelah memanfaatkan dengan baik blunder dari kapten Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.

Seusai pertandingan, pelatih interim Timnas Indoensia, Yeyen Tumena, mengutarakan kalau tim sebenarnya sudah menjalankan instruksi dengan baik.

Baca Juga: Hasil Malaysia Vs Timnas Indonesia - Garuda Terkapar 0-2 di Bukit Jalil

Akan tetapi, kesalahan-kesalahan individu menjadi pembeda.

Timnas Indonesia tampak punya strategi untuk bertahan lebih ke dalam dan menunggu untuk menyerang lawan lewat serangan balik.

Strategi ini beberapa kali membuahkan hasil dengan para pemain Garuda berhasil menciptakan kesempatan depan gawang Malaysia hasil dari transisi serangan cepat.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.