Petuah Legenda Bulu Tangkis Indonesia untuk Calon Pemain Sektor Tunggal

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 November 2019 | 16:17 WIB
Legenda bulu tangkis Liem Swie King (kiri) dan Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi saat menghadiri konferensi pers Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR PB Djarum, Kudus, 19 November 2019.
DOK. MEGAPRO COMMUNICATIONS
Legenda bulu tangkis Liem Swie King (kiri) dan Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi saat menghadiri konferensi pers Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR PB Djarum, Kudus, 19 November 2019.

JUARA.net - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King, memberikan wejangannya untuk pemain yang akan memilih turun pada sektor tunggal.

Indonesia sedang mengalami penurunan prestasi dari sektor tunggal dalam beberapa tahun belakangan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini dua sektor ganda yakni ganda putra dan ganda campuran menjadi tulang punggung Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat dunia.

Bahkan pada nomor ganda putra, Indonesia dominan dengan menempatkan dua pasangannya sekaligus di puncak daftar peringkat federasi bulu tangkis dunia (BWF).

Baca Juga: Dilanda Krisis Pemain, Persebaya Turunkan Pemain Akademi Kontra Persipura?

Dua pasangan itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang silih berganti menyumbangkan gelar bagi Indonesia.

Sementara di sektor ganda campuran, prestasi Indonesia juga mentereng lewat medali emas Olimpiade 2016 dan Kejuaraan Dunia 2017 dari eks pasangan nomor satu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tak jauh berbeda dengan level senior, di tingkat junior pun demikian.

Tengok saja pencapaian terbaru tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019. Tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak final berasal dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.