Terjatuh dari Motornya Saat Lakoni Debut, Alex Marquez Akui Bukan Cara Terbaik

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 November 2019 | 16:34 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).

JUARA.net - Rekrutan terbaru Repsol Honda, Alex Marquez, harus mengalami nasib sial saat pertama kali mencoba motor RC213V pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019, Selasa (19/11/2019).

Alex Marquez turun ke lintasan untuk pertama kalinya sebagai pembalap MotoGP dengan menggeber RC213V pada sesi tes pramusim MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Adik dari Marc Marquez itu langsung menjajal motor bermesin V4 tersebut untuk bersaing dengan para pembalap lainnya dalam mencatatkan waktu putaran tercepat.

Namun, debut Alex Marquez dengan motornya itu tidak berjalan mulus lantaran mengalami crash di tikungan 10 setelah melahap 8 putaran.

Baca Juga: Petuah Legenda Bulu Tangkis Indonesia untuk Calon Pemain Sektor Tunggal

Kejadian itu tak menghalanginya untuk melanjutkan sesi dan melahap total 53 putaran yang membawanya menempati urutan ke-23 alias posisi paling buncit pada hari pertama tes pramusim MotoGP.

Sang juara Moto2 2019 tersebut menilai bahwa kejadian itu bukanlah cara terbaik untuk memulai petualangannya di kelas MotoGP.

"Pastinya ini bukan cara terbaik untuk memulai debut mengendarai motor MotoGP. Ahh, itu tidak mungkin," kata Alex dilansir JUARA.net dari Crash.

"Tetapi, pada akhirnya itu adalah kesalahan pemula karena tikungan 10 sangat kritis pada pagi hari," tuturnya menambahkan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X