Menpora Malaysia Angkat Suara Soal Dugaan Serangan ke Suporter Indonesia

By Firzie A. Idris - Kamis, 21 November 2019 | 23:07 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.
@SYEDSADDIQ
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

JUARA.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya angkat suara soal dugaan kekerasan terhadap beberapa pria yang diyakini suporter Timnas Indonesia.

Syed Saddiq mengeluarkan pendapat setelah namanya disertakan oleh penggiat media sosial Tanah Air, Permadi Arya.

"Menteri Olahraga @SyedSaddiq, ini adalah video suporter Indonesia yang dipukuli oleh Malaysia pada pertandingan terakhir, mereka bahkan menambahi video ini dengan caption yang menghina," tulis Permadi Arya dalam cuitannya pada Kamis (21/11/2019) sore WIB.

"Mengingat bagaimana Anda menuntut kami meminta maaf pada insiden sebelumnya, kami berharap Anda melakukan hal yang sama terhadap kasus ini," tulisnya menambahkan.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019

Tidak ada informasi pasti kapan dan di mana video tersebut dibuat tetapi video yang diunggah oleh Permadi telah dilihat 178 ribu kali dengan 2400 Retweet dan 2300 Likes.

Syed Saddiq sebelumnya tidak berkomentar mengenai laporan insiden penyerangan terhadap para suporter Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Hasil Malaysia Vs Timnas Indonesia - Garuda Terkapar 0-2 di Bukit Jalil

Namun, menteri berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa ia menjanjikan penyelidikan transparan apabila ada laporan yang masuk ke pihak kepolisian.

"Saya sudah meminta pihak kepolisian untuk mengatasi. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi," tulis Syed Saddiq mengomentari unggahan Permadi.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X