Menpora Malaysia Angkat Suara Soal Dugaan Serangan ke Suporter Indonesia

By Firzie A. Idris - Kamis, 21 November 2019 | 23:07 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.
@SYEDSADDIQ
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

JUARA.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya angkat suara soal dugaan kekerasan terhadap beberapa pria yang diyakini suporter Timnas Indonesia.

Syed Saddiq mengeluarkan pendapat setelah namanya disertakan oleh penggiat media sosial Tanah Air, Permadi Arya.

"Menteri Olahraga @SyedSaddiq, ini adalah video suporter Indonesia yang dipukuli oleh Malaysia pada pertandingan terakhir, mereka bahkan menambahi video ini dengan caption yang menghina," tulis Permadi Arya dalam cuitannya pada Kamis (21/11/2019) sore WIB.

"Mengingat bagaimana Anda menuntut kami meminta maaf pada insiden sebelumnya, kami berharap Anda melakukan hal yang sama terhadap kasus ini," tulisnya menambahkan.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019

Tidak ada informasi pasti kapan dan di mana video tersebut dibuat tetapi video yang diunggah oleh Permadi telah dilihat 178 ribu kali dengan 2400 Retweet dan 2300 Likes.

Syed Saddiq sebelumnya tidak berkomentar mengenai laporan insiden penyerangan terhadap para suporter Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Hasil Malaysia Vs Timnas Indonesia - Garuda Terkapar 0-2 di Bukit Jalil

Namun, menteri berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa ia menjanjikan penyelidikan transparan apabila ada laporan yang masuk ke pihak kepolisian.

"Saya sudah meminta pihak kepolisian untuk mengatasi. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi," tulis Syed Saddiq mengomentari unggahan Permadi.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.