SEA Games 2019 - Perubahan di Skuat Bulu Tangkis Indonesia

By Firzie A. Idris - Senin, 25 November 2019 | 13:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berlaga pada babak kedua Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11/2019)
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berlaga pada babak kedua Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11/2019)

JUARA.net - PBSI melakukan perubahan susunan pemain jelang SEA Games 2019, Filipina. Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, masuk menggantikan Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengutarakan kalau pergantian pemain ini dilakukan "untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra."

"Alasannya  Karena dari sektor ganda belum bisa pasti menyumbang dua poin," ujar Susy, seperti dilansir JUARA.net dari Antara.

Anthony Sinisuka Ginting akan memperkuat Indonesia pada pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Baca Juga: Akomodasi Terbengkalai, Pihak Penyelenggara Sea Games 2019 Minta Maaf

Tim beregu putra pada SEA Games 2019 akan diikuti oleh tujuh negara. Indonesia mendapat bye pada babak perempat final dan langsung lolos ke semifinal.

Tim Merah Putih kemudian akan menunggu lawan antara Thailand dan Kamboja. Sementara untuk tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam pada pertandingan pertama, yakni babak perempat final.

Jika lolos, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura atau Filipina.

Berikut skuad bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2019, 1-9 Desember 2019:



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X