VIDEO - Kala Mike Tyson Mengalahkan Lawannya Sebelum Melepas Satu Pukulan Pun

By Firzie A. Idris - Rabu, 27 November 2019 | 13:28 WIB
Mike Tyson bersiap menghadapi Michael Spinks pada laga unifikasi gelar kelas berat, 27 Juni 1988.
SMB BOXING
Mike Tyson bersiap menghadapi Michael Spinks pada laga unifikasi gelar kelas berat, 27 Juni 1988.

JUARA.net - Legenda tinju, Mike Tyson, terkenal dengan menggunakan auranya untuk mengintimidasi lawan sebelum dan ketika memasuki ring.

Mike Tyson kerap mengumbar pernyataan intimidatif kepada lawan-lawannya pada sesi konferensi pers dan saat penimbangan. Ia juga menatap lawannya senantiasa saat memasuki ring sebelum berduel.

"Saya selalu jalan mengelilingi ring dan tak pernah berhenti menatap mata lawan. Saya selalu memandang matanya dan ketika saya melihat matanya bergerak menjauh, di situlah saya tahu ia terpengaruh," ujar Tyson seperti dikutip JUARA.net dari SMB Boxing.

Intimidasi ini bukan tanpa alasan, Tyson terkenal kerap menghabisi lawan-lawannya dengan cepat.

Sepanjang kariernya, Mike Tyson menciptakan 22 kemenangan KO pada ronde pertama.

Baca Juga: Belum Habis, Floyd Mayweather Targetkan Dua Pertarungan Tahun Depan

Salah satu pertarungan di mana aura intimidasi Tyson bekerja sempurna adalah ketika ia menghadapi Michael Spinks pada 27 Juni 1988, pertarungan tinju dengan uang hadiah terbesar saat itu.

Ketika itu, Mike Tyson memegang sabuk juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Sementara, Spinks mempunyai sabuk juara lineal.

Kedua orang tak terkalahkan menjelang pertarungan.

Namun, hanya beberapa saat sebelum Spinks seharusnya melakukan ring walk pada malam duel tersebut, ada kekacauan di ruang ganti Tyson.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X