Sejarah, Polo Air Putra Indonesia Kalahkan Singapura, Emas Semakin Dekat

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 November 2019 | 16:54 WIB
Aksi tim polo air putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada ajang SEA Games 2019 Filipina, Kamis (28/11/2019)
AKUATIK INDONESIA
Aksi tim polo air putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada ajang SEA Games 2019 Filipina, Kamis (28/11/2019)

JUARA.net - Sejarah berhasil diukir Timnas Polo Air Putra Indonesia sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang bisa mengalahkan Singapura di ajang SEA Games 2019.

Bertanding di New Clark Aquatic Centre pada SEA Games 2019, Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 7-5, Kamis, (28/11/2019).

Tujuh gol kemenangan Indonesia dicetak Yusuf Budiman satu gol, serta masing-masing dua gol oleh Ridjkie Mulia, Delvin Feliciano dan Silvester Goldberg.

Pada pertandingan lainnya, Filipina mengalahkan Thailand 7-4.

Baca Juga: Petinju Asal China Siap Gebrak Divisi Kelas Berat, Singgung Ruiz dan Joshua

Polo Air Indonesia kali pertama ikut SEA Games pada 1977, dan sejarah selama 42 tahun, akhirnya bisa mengalahkan Singapura yang sudah juara 27 kali SEA Games, sejak ikut kali pertama 1965.

Usai pertandingan Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie langsung menghubungi para pemain melalui video call.

Anindya Bakrie pun lantas berterima kasih kepada seluruh pemain usai tampil garang dan siap membuat sejarah pada ajang SEA Games.

"Sekali lagi terima kasih kalian telah membuat sejarah sebagai negara pertama yang mengalahkan Singapura," kata Anindya Bakrie, dilansir BolaSport.com dari keterangan pers PB PRSI


Editor : Imadudin Adam
Sumber : akuatik indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X