Terjal! Kisah Polo Air Putra Indonesia Raih Emas Pertama SEA Games 2019

By Imadudin Adam - Minggu, 1 Desember 2019 | 08:00 WIB
Aksi tim polo air putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada ajang SEA Games 2019 Filipina, Kamis (28/11/2019)
AKUATIK INDONESIA
Aksi tim polo air putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada ajang SEA Games 2019 Filipina, Kamis (28/11/2019)

JUARA.NET - Medali emas pertama kontingen Indonesia dipersembahkan melalui cabang olahraga polo air putra Indonesia yang dipimpin manajer Reva Deddy Utama pada ajang multi event dua tahunan SEA Games 2019 Filipina.

Bertanding di New Clark Aquatic Centre, Capas , Filipina, Jumat 29 November 2019, di laga terakhirnya Indonesia menang atas Malaysia 17-4. Namun torehan medali emas baru dipastikan pada laga berikutnya saat Filipina dan Singapura bermain imbang 6-6.

Usai laga Filipina kontra Singapura, para pemain langsung bergembira merayakan kegembiraan ini. Menangis gembira, ini yang terlihat di wajah para pemain polo air Indonesia.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Hancurkan Malaysia, Tim Polo Air Putra Indonesia Kian Dekati Emas Pertama

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan, diikuti Filipina dengan empat poin dari tiga pertandingan di peringkat kedua dan ketiga Singapura dengan tiga poin dari tiga kali main. Thailand di peringkat empat dengan dua poin dan Malaysia di peringkat kelima belum mendapat poin.

Empat laga yang dilakoni Timnas Indonesia adalah di partai pertama ditahan Filipina 6-6, menaklukan juara bertahan Singapura 7-5, mengalahkan Thailand 17-12 dan di laga terakhir menumbangkan Malaysia 14-7.

Meski Filipina masih menyisakan satu laga, tapi nilai Indonesia tidak bisa dikejar tim-tim dibawahnya.

Polo air putra diikuti lima negara, menggunakan sistem setengah kompetisi atau ketemu semua. Juara adalah tim dengan poin tertinggi.

Bagi polo air putera ini adalah sejarah meraih emas pertama sejak tampil kali pertama di 1977.

Sekaligus mematahkan dominasi Singapura yang sudah jadi 27 kali juara SEA Games sejak kali pertama digelar 1965.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.