Alasan Amir Khan Yakin Anthony Joshua Bakal Jatuhkan Andy Ruiz Jr

By Firzie A. Idris - Senin, 2 Desember 2019 | 18:33 WIB
Anthony Joshua bakal mengawali debut tinjunya di Amerika Serikat dengan menghadapi Andy Ruiz Jr. pada Sabtu (1/6/2019) waktu Amerika Serikat.
INSTAGRAM.COM/ANTHONY_JOSHUA
Anthony Joshua bakal mengawali debut tinjunya di Amerika Serikat dengan menghadapi Andy Ruiz Jr. pada Sabtu (1/6/2019) waktu Amerika Serikat.

JUARA.net - Mantan juara dunia tinju, Amir Khan, menjagokan Anthony Joshua untuk berganti mengalahkan Andy Ruiz Jr pada laga rematch keduanya, Sabtu (7/12/2019).

Andy Ruiz Jr berhasil menjatuhkan Anthony Joshua empat kali sebelum petinju asal Inggris tersebut dinyatakan kalah TKO pada ronde ketujuh pada duel pertama mereka di Madison Square Garden pada 1 Juni 2019.

Kini, Amir Khan menjagokan Anthony Joshua untuk memenangkan kembali Sabuk IBF, IBO, WBA, dan WBO dari tangan Ruiz Jr.

Namun, ia mengingatkan agar Joshua harus memakai skill tinjunya alih-alih membiarkan pertarungan berlangsung liar.

Khan juga menyinggung soal fisik Joshua yang lebih ramping ketimbang pertemuan pertama keduanya.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Bantai Thailand, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final

"Ia tak dapat masuk ke ring dan asal melepas tinjuan-tinjuan besar. Saya pikir, keputusannya untuk meringankan tubuh akan membuatnya jadi petinju lebih baik," ujar Amir Khan seperti dikutip JUARA.net dari Boxing Scene.

"Saya tahu rasanya seperti apa kalau kita memiliki banyak otot. Anda ingin berdiri di sana dan bertukar tonjokan. Akan tetapi, saya pikir itu bukan caranya. Ia adalah petinju yang pintar," tutur Khan lagi.

Amir Khan juga mengatakan kalau bertarung cerdas adalah senjata utama Anthony Joshua yang membawanya kejayaan di Olimpiade 2012 di London dan kala mengalahkan Wladimir Klitschko.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Jonatan Christie Buka Keunggulan bagi Indonesia



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X