Pukulan Deontay Wilder Terkeras Sepanjang Sejarah Tinju Dunia

By Firzie A. Idris - Senin, 2 Desember 2019 | 19:43 WIB
Duel Deontay Wilder vs Luis Ortiz II di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (24/11/2019) pagi WIB.
MOLATV
Duel Deontay Wilder vs Luis Ortiz II di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (24/11/2019) pagi WIB.

JUARA.net - CEO Top Rank, Bob Arum, mengatakan bahwa ia setuju dengan anggapan bahwa Deontay Wilder memiliki pukulan terkelas sepanjang sejarah divisi kelas berat.

Deontay Wilder sendiri yang mengatakan bahwa ia punya pukulan terkeras di dunia tinju setelah mengalahkan Luis Ortiz dengan satu pukulan pada ronde ketujuh, 23 November 2019.

"Saya pikir saya memenangkan hak untuk mengatakan bahwa saya adalah petinju dengan pukulan terkeras sepanjang sejarah tinju. Titik," tutur Wilder yang mempertahankan gelar kelas berat WBC dengan kemenangan ke-42 dari 43 pertarungan (41 ko) setelah mengalahkan Ortiz.

Klaim ini sangat berani bagi sang petinju mengingat divisi kelas berat memmpunyai petinju-petinju dengan pukulan mematikan seperti Mike Tyson, Rocky Marciano, dan George Foreman.

Baca Juga: Deontay Wilder Mengklaim Punya Kemampuan Lebih Hebat dari Mike Tyson

Kini, Bob Arum memberikan suaranya mengenai klaim Wilder tersebut.

Suara Bob Arum berbobot di dunia tinju. Ia adalah salah satu promotor paling dihormati semenjak terjun ke dunia tinju profesional pada 1962.

Beberapa petinju kelas dunia yang pernah ia tangani adalah Sugar Ray Leonard, Oscar De La Hoya, Manny Pacquiao, dan Julio Cesar Chavez.

Baca Juga: Usai Habisi Luis Ortiz, Deontay Wilder Puji Kecerdikan Diri Sendiri

Ia juga menjadi promotor duel akbar Evander Holyfield vs George Foreman pada April 1991.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.