Dua Emas Mengharukan Edgar Xavier Marvelo, demi Mendiang Ayah

By Firzie A. Idris - Selasa, 3 Desember 2019 | 14:55 WIB
Edgar Xavier Marvelo berdiri di podium tertinggi setelah memenangkan dua emas bagi Indonesia pada cabang wushu, Selasa (3/12/2019).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Edgar Xavier Marvelo berdiri di podium tertinggi setelah memenangkan dua emas bagi Indonesia pada cabang wushu, Selasa (3/12/2019).

JUARA.net - Kisah haru datang dari atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, setelah keberhasilannya meraih dua emas di SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). Ia mempersembahkan emas tersebut kepada sang ayah yang meninggal dunia pada pagi hari pertandingan.

Edgar Xavier Marvelo meraih emas dari cabor wushu nomor kombinasi Taolo Daoshu/Gunshu di World Trade Center, Manila.

Edgar tercatat telah mengantongi total poin 19,36 di nomor taolu kombinasi Daoshu dan Gunshu.

Rinciannya, ia mendapatkan 9,68 poin identik untuk nomor Gunshu dan Daoshu. 

Satu emas lagi ia dapatkan di nomor Duilian, di mana ia keluar sebagai juara bersama Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar.

Baca Juga: Indonesia Dahsyat! Brunei Selalu Kalah dalam 4 Tahun Terakhir

Dwi keping emas ini terasa sangat emosional bagi Edgar Xavier Marvelo yang mendapat kabar bahwa ayahnya, Lo Tjhiang Meng (Ameng), meninggal pada pagi hari sebelum pertandingan.

"Sebelum alat papah dicopot, ada ngomong juga ke papah kalau aku janji akan lakukan ini buat papah," ujar Edgar Xavier Marvelo dengan berlinang air mata kepada para wartawan yang berkumpul, termasuk JUARA.net.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Iwan Khow, pun mengatakan bahwa, Edgar telah mendengar kabar duka bahwa sang ayah meninggal dunia setelah sempat beberapa kali dirawat karena gangguan jantung.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Indonesia U22 Vs Brunei SEA Games 2019


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X