SEA Games 2019 - Emas Perdana Agus Prayogo di Nomor Full Marathon

By Firzie A. Idris - Jumat, 6 Desember 2019 | 17:19 WIB
Pelari nasional, Agus Prayogo.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pelari nasional, Agus Prayogo.

JUARA.net - Pelari kebanggaan Tanah Air, Agus Prayogo, mempersembahkan medali emas pertama kontingen Indonesia pada Jumat (6/12/2019).

Agus Prayogo menjadi finisher tercepat di kategori marathon, emas pertamanya di jarak 42 km setelah ia finish runners up di Kuala Lumpur 2017.

Agus berhasil mencatatkan waktu 2 jam 26 menit 48 detik dan berhasil mengungguli Sanchai Namkhet (Thailand) dan Muhaizar Mohamad (Malaysia).

Medali emas pelari kelahiran Bogor, Jawa Barat, ini merupakan yang pertama bagi tim atletik di SEA Games 2019.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Kayak Persembahkan Emas, Hari Produktif bagi Kontingen Indonesia

"Saya senang sekali bisa kembali menyumbangkan emas buat Indonesia terutama di nomor maraton. Ini adalah medali emas pertama saya untuk marathon, Ini juga emas pertama untuk tim atletik," kata Agus seperti dikutip JUARA.net dari Kompas.com.

Pelari berusia 34 tahun tersebut juga berharap bahwa keberhasilannya bisa memotivasi atlet lainnya untuk menambah emas bagi Indonesia.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman, semoga juga bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia," ucap Agus usai bertanding.

Medali emas kategori marathon ini menjadi medali emas keenam untuk Agus yang kerap turun di nomor 5K dan 10K.

Baca Juga: Siapa yang akan Bisa Kalahkan Wilder, Joshua atau Ruiz Jr?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.