Setelah Kalah dari Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr Mengaku Terlalu Gendut

By Firzie A. Idris - Minggu, 8 Desember 2019 | 10:18 WIB
Duel Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.
MOLATV
Duel Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Andy Ruiz Jr mengaku bahwa ia kelebihan berat badan sehingga kesulitan kala bertarung menghadapi Anthony Joshua pada Minggu (8/12/2019) WIB.

Andy Ruiz Jr harus merelakan Sabuk Juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO, dan IBO kembali ke tangan Anthony Joshua setelah kalah lewat keputusan mutlak.

Scorecard dari laga ini adalah 118-110, 118-110, 119-109 bagi kemenangan Joshua.

Sepanjang pertarungan 12 ronde tersebut, Andy Ruiz Jr memang kesulitan mengikuti pergerakan Anthony Joshua di ring apalagi mendaratkan pukulan.

Seusai pertarungan, Andy Ruiz Jr mengaku bahwa beratnya tidak ideal sehingga kesulitan melawan Joshua yang senantiasa bergerak di ring.

"Saya menambah terlalu banyak berat. Namun, saya tak akan membuat terlalu banyak alasan. Ia bertinju di sekeliling saya," tuturnya.

"Jika ada pertarungan ketiga, saya akan membenahi badan saya, latihan lebih bersama tim, dan berada dalam kondisi fisik terbaik sepanjang hidup saya."

Baca Juga: Hasil Anthony Joshua Vs Andy Ruiz Jr II - Berdansa di Ring, AJ Berjaya

Ruiz Jr mengaku bahwa penambahan berat badan ini tak memiliki efek yang ia inginkan. Alih-alih membuatnya lebih bertenaga, petinju Amerika-Meksiko tersebut justru tak bisa mendaratkan pukulan berarti.

"Berat ini memengaruhi saya, saya pikir saya akan bertambah kuat dan lebih baik. Tetapi, pertarungan berikut saya akan berusaha lebih baik, latihan lebih keras," ujarnya.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X