Joshua Setelah Kalahkan Ruiz Jr: Saya Ingin Katakan, Bismillah!

By Firzie A. Idris - Minggu, 8 Desember 2019 | 10:53 WIB
Anthony Joshua berbicara di ring seusai memenangkan kembali 4 sabuk gelar juara kelas berat kontra Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.
SKY SPORTS
Anthony Joshua berbicara di ring seusai memenangkan kembali 4 sabuk gelar juara kelas berat kontra Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Anthony Joshua menyambut para fans yang hadir di ring Diriyah Arena, Arab Saudi, dengan kata bismillah seusai ia mengalahkan Andy Ruiz Jr dengan keputusan mutlak pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Anthony Joshua mengalahkan Andy Ruiz Jr dengan scorecard mutlak 118-110, 118-110, 119-109 setelah melewati duel 12 ronde.

Petinju kelahiran Watford, Inggris, tersebut memanfaatkan kebugaran superiornya untuk menghindar dari serangan Andy Ruiz Jr sepanjang pertarungan sembari melancarkan serangan-serangan yang membuat lawannya tersebut kesulitan.

Ia juga melepas pukulan tangan kanan yang membuat pelipis kiri mata Ruiz Jr berdarah pada ronde pertama sehingga lawannya tersebut kesulitan sepanjang pertarungan.

Baca Juga: Hasil Anthony Joshua Vs Andy Ruiz Jr II - Berdansa di Ring, AJ Berjaya

Berkat kemenangan ke-23 sepanjang kariernya tersebut, Joshua berhak memenangkan kembali Sabuk Juara Kelas Berat WBA, WBO, IBO, dan IBF yang hilang dari tangannya setelah kalah dari Ruiz Jr pada pertarungan pertama, Juni 2019.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan. Saya juga ingin mengucapkan bismillah!" tutur Joshua yang langsung disambut sorakan dari mayoritas 15 ribu penonton yang memadati Diriyah Arena.

"Kali pertama sangat menyenangkan, saya harus melakukannya dua kali!" tutur Joshua menyinggung soal pertarungan pertamanya dengan Andy Ruiz Jr.

"Ini tentang tinju, saya terbiasa menjatuhkan orang tetapi terakhir kali saya yang jatuh sehingga kredit buat dia," lanjutnya. "Setelah itu, saya bilang saya akan membenahi diri sendiri, saya menghormati Andy."

Baca Juga: Setelah Kalah dari Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr Mengaku Terlalu Gendut


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.