Nazar Indra Sjafri Andai Bawa Indonesia Raih Emas SEA Games 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 9 Desember 2019 | 16:10 WIB
Pelatih Indra Sjafri dan staffnya bersiap di pinggir lapangan jelang laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei pada Selasa (3/12/2019).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pelatih Indra Sjafri dan staffnya bersiap di pinggir lapangan jelang laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei pada Selasa (3/12/2019).

JUARA.net - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, membeberkan nazarnya andai mampu meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019.

Timnas U-22 Indonesia mampu tampil impresif dengan belum pernah sekalipun menelan kekalahan hingga menembus babak final SEA Games 2019.

Osvaldo Haay, dkk juga sukses melewati lubang jarum tatkala berjumpa dengan timnas U-22 Myanmar pada babak semifinal.

Dwi gol dari Evan Dimas, dan dua gol tambahan lainnya dari Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri berhasil menenggelamkan tim besutan Velizar Popov dengan skor 4-2.

Baca Juga: Pemain Catur Terbaik Dunia Tembus 10 Besar Klasemen FPL

Dalam pers konferensi jelang laga, Indra Sjafri menyoroti kondisi dua tim yang sama-sama telah lama tak meraih medali emas di cabor sepak bola putra SEA Games.

Indonesia terakhir kali meraih medali emas di ajang SEA Games adalah pada tahun 1991.

Sedangkan Vietnam belum pernah mempersembahkan medali emas dari cabor sepak bola putra sepanjang keikutsertaannya dalam SEA Games.

The Golden Star sebenarnya pernah meraih emas di SEA Games, namun masih dengan nama Vietnam Selatan yakni pada SEA Games 1959.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X