Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam - Diinjak Pemain Lawan, Evan Dimas Ditarik dan Menangis di Bench

By Firzie A. Idris - Selasa, 10 Desember 2019 | 19:30 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendribel bola melewati bek Vietnam, Doan Van Hau, pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019).
PSSI
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendribel bola melewati bek Vietnam, Doan Van Hau, pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019).

JUARA.net - Timnas U-22 Indonesia terpaksa melakukan pergantian dini pada menit ke-21 pada laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Selasa (10/12/2019).

Gelandang andalan tim, Evan Dimas Daryono, terpaksa ditarik keluar lebih dini setelah mendapat tendangan keras dari bek kiri Vietnam, Doan Van Hau.

Siaran ulang menunjukkan tindakan Van Hau mempunyai unsur disengaja karena ia menginjak engkel kiri Evan dari belakang sehingga kaki sang gelandang menekuk dengan sudut yang tak normal.

Keluarnya Evan tentu disayangkan mengingat pemain Barito Putera ini adalah pilar paling berpengalaman di tim besutan Indra Sjafri ini.

Evan Dimas masuk ke tim ini sebagai salah satu dari dua pemain senior bersama Zulfiandi. Ia sudah bermain sejak SEA Games 2015 di Singapura. 

Kamera televisi pun menangkap Evan menititkkan air mata tanda kesal ketika ia mendapat perawatan di bangku cadangan.

Evan pun diganti oleh Syahrian Abimanyu beberapa menit kemudian.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam - Vietnam Cetak Gol Ketiga dan Pelatih Mereka Diusir Wasit

Garuda Muda lalu kehilangan keseimbangan setelah Evan Dimas keluar.

Untuk menambah luka di garam para suporter Indonesia, Doan Van Hau mencetak dua dari tiga gol kemenangan Vietnam di laga ini.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.