Jurus Mabuk Digunakan untuk MMA? Ternyata Bakal Begini Jadinya

By Imadudin Adam - Jumat, 13 Desember 2019 | 11:45 WIB
Petarung MMA menghadapi pengguna tinju mabuk.
MIXEDMARTIALARTS.COM
Petarung MMA menghadapi pengguna tinju mabuk.

JUARA.NET - Salah satu teknik bela diri China yang begitu terkenal salah satunya adalah tinju mabuk.

Teknik bela diri ini memiliki beberapa keunggulan dan salah satunya adalah serangannya yang susah diprediksi. Namun apa jadinya jika teknik ini digunakan untuk menghadapi petarung MMA?

Ya, ada sebuah video yang memperlihatkan ketika seorang praktisi kung fu dengan keahlian tinju mabuk berhadapan dengan petarung MMA.

Baca Juga: Begini Reaksi Kesal Cristiano Ronaldo Saat Fan Tiba-tiba Merangkulnya

Pertarungan ini berjalan cukup indah di mana ternyata petarung MMA yang masih berusia muda tersebut bisa meladeni tiap serangan dari pengguna tinju mabuk ini.

Dari awal video kita bisa melihat bahwa tinju mabuk memberikan fleksibilitas tinggi dengan berhasil menghindari kuncian-kuncian lengan dari petarung MMA itu.

Tapi sayangnya, petarung tinju mabuk itu justru kalah. Meski begitu, penampilan pengguna tinju mabuk tersebut tetap mengesankan.

Buat yang belum tahu, dikutip dari Mixedmartialarts.com, tinju mabuk dikenal sebagai Zui Quan di mana teknik ini meniru seorang pemabuk.

Zui Quan memiliki gerakan tubuh yang paling tidak biasa dari beberapa seni bela diri China.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.