Claressa Shields Vs Amanda Nunes, Mencari GOAT di Dunia Tarung Wanita

By Firzie A. Idris - Minggu, 15 Desember 2019 | 21:53 WIB
Petinju asal Amerika Serikat, Claressa Shields.
@Claressashields
Petinju asal Amerika Serikat, Claressa Shields.

JUARA.net - Dua petarung terbaik wanita di dunia tinju dan mixed martial arts bisa masuk ring dalam waktu dekat. Clarissa Shields gatal untuk menghadapi Amanda Nunes di oktagon MMA.

Clarissa Shields merupakan salah satu petarung kelas menengah terbaik dunia kini. Ia pemegang Sabuk Juara WBA, WBC, IBF, dan IBO.

Tak hanya itu, Clarissa Shields juga merupakan pemenang medali emas tinju wanita di Olimpiade 2012 dan 2016 dan tak terkalahkan dalam 9 pertarungan profesionalnya.

Sementara, Amanda Nunes baru saja mempertahankan gelar divisi bantamweight UFC untuk kelima kali secara beruntun setelah mengalahkan jagoan kick-boxing wanita, Germaine de Randamie, pada UFC 245, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: UFC 245: Amanda Nunes Jadi Petarung Wanita dengan Kemenangan Terbanyak

Kemenangan tersebut merupakan ke-12 baginya di UFC, terbanyak dari semua petarung wanita lain. Petarung asal Brasil ini sudah lima tahun terkalahkan di Oktagon.

Kini, terkuak kabar kalau Shields telah mengadakan pertemuan dengan Presiden UFC, Dana White, untuk membahas kemungkinan duel dengan Amanda Nunes.

Shields mengatakan bahwa niat untuk melawan Amanda Nunes sudah ada sejak Nunes mengalahkan Cris Cyborg dalam waktu 51 detik pada ronde pertama di UFC 232, akhir Desember 2018.

"Dia mengalahkan Cris Cybog. Setelah itu, beberapa orang menamakannya sebagai petarung wanita terbaik sepanjang masa. Omongan itu seakan membuatnya jadi yang terbaik dan saya tertantang untuk melawan yang terbaik," ujar Shields di ESPN.

Baca Juga: Kala Deontay Wilder Beri Pelajaran ke Orang yang Berbicara Sampah Kepadanya



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X