Kamaru Usman Berjejer dengan Nama-nama Terbesar di UFC

By Firzie A. Idris - Senin, 16 Desember 2019 | 16:02 WIB
Petarung UFC, Kamaru Usman, jelang duel melawan Colby Covington pada UFC 245, Sabtu (14/12/2019).
@usman84kg
Petarung UFC, Kamaru Usman, jelang duel melawan Colby Covington pada UFC 245, Sabtu (14/12/2019).

JUARA.net - Nama Kamaru Usman berdiri sejajar dengan nama-nama terbaik dunia mixed martial arts setelah petarung berdarah Nigeria-Amerika ini menang atas Colby Covington di ajang UFC 245 pada akhir pekan kemarin.

Kamaru Usman bahkan sempat melancarkan serangan brutal yang membuat rahang Colby Covington patah sebelum dua kali menjatuhan lawannya yang kontroversial itu pada ronde kelima untuk merenggut kemenangan.

Berkat kejayaan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada ini Kamaru Usman (16-1 MMA, 11-0 UFC) berhasil mempertahankan sabuk juara welterweight yang ia pegang.

Sang petarung kini menang dalam 15 duel beruntun dan masih tak terkalahkan di UFC.

Sepanjang sejarah UFC, hanya ada tiga petarung yang memulai kariernya di UFC dengan 11 kemenangan beruntun: Khabib Nurmagomedov, Anderson Silva, dan Royce Gracie.

Baca Juga: VIDEO - UFC 245: Pukulan Keras Kamaru Usman yang Patahkan Rahang Suporter Donald Trump

Khabib Nurmagomedov kini masih menorehkan rekor kemenangan setelah 28 partai sejak ia pertama bertarung di UFC pada Juli 2012.

Pertarungan terkininya adalah kemenangan kala menghadapi Dustin Poirier pada September 2019.

Sebelum era Khabib, UFC memiliki Anderson Silva. Petarung asal Brasil ini tak terkalahkan dalam 16 pertarungan sejak tampil di UFC pada Juni 2006 hingga menghadapi Stephan Bonnar pada Oktober 2013.

Ia baru tumbang pada partai UFC 162 saat menghadapi Chris Weldman, Juli 2013.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.