Liverpool Buat Segudang Rekor pada Boxing Day Liga Inggris

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 27 Desember 2019 | 07:00 WIB
Liverpool merayakan kemenangan 4-0 di kandang Leicester City, King Power Stadium, Kamis (26/12/2019).
TWITTER.COM/PREMIER LEAGUE
Liverpool merayakan kemenangan 4-0 di kandang Leicester City, King Power Stadium, Kamis (26/12/2019).

JUARA.NET - Liverpool menang telak 4-0 atas Leicester City pada pekan ke-19 Liga Inggris yang digelar pada Boxing Day atau satu hari setelah perayaan Natal, Kamis (26/12/2019).

Bermain di kandang Leicester City, Liverpool tampil spektakuler untuk menang besar dan membuat jarak mereka di puncak klasemen kian melebar dari tim di bawahnya.

Liverpool untuk sementara unggul 13 poin atas Leicester City dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Seperti dikutip Juara.net dari Opta, sejumlah rekor ditorehkan Liverpool untuk mengiringi kemenangan gemilang mereka atas Leicester City.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Liverpool menang 5 kali berturut-turut dalam laga Boxing Day.

Sebelum menghantam Leicester City 4-0 tahun ini, Liverpool mengalahkan Newcastle United 4-0 (2018), Swansea City 5-0 (2017), Everton 1-0 (2016), dan Leicester City 1-0 (2015).

Hasil 4-0 dalam laga Liverpool kontra Leicester City menjadi kemenangan dengan marjin terbesar dalam duel antara dua tim yang menempati peringkat 1-2 klasemen sejak Manchester City menghajar Manchester United 6-1 pada Oktober 2011.

Gol kedua Liverpool ke gawang Leicester City yang dicetak oleh Roberto Firmino merupakan gol ke-500 yang dibukukan Si Merah selama ditangani Juergen Klopp di semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Boxing Day Liga Inggris - Liverpool Menggila dan Unggul +13 Poin


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.