Kento Momota Akan Butuh Waktu 2 Bulan untuk Jalani Pemulihan

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Januari 2020 | 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

JUARA.net - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, diperkirakan akan absen selama dua bulan untuk menjalani masa penyembuhan setelah mengalami kejadian nahas pada Senin (13/1/2020).

Nasib nahas dialami oleh Kento Momota usai menjadi juara pada turnamen Malaysia Masters 2020.

Tunggal putra peringkat satu dunia itu mengalami kecelakaan di Maju Expressway, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi waktu setempat bersama tiga anggota rombongan yang lain, Yu Hirayama, Morimoto AKifumi, dan William Thomas.

Kejadian itu juga memakan satu korban jiwa, yakni sopir dari mobil yang ditumpangi Kento Momota.

Baca Juga: 3 Jam Sebelum Debut Dadakan, Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu Terpisah 30 Kilometer

Akibat dari insiden tersebut, Momota sendiri dikabarkan mengalami patah tulang hidung, luka di bagian bibir dan juga wajah.

Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Putrajaya, kondisi pebulu tangkis berusia 25 tahun itu berangsur-angsur stabil.

Kejadian yang dialami oleh Momota itu turut mengundang perhatian dari Sekretaris Jenderal Federasi Bulu Tangkis Jepang, Kinji Zeniya.

Zeniya menyebut bahwa peraih 11 gelar juara pada tahun lalu itu harus menepi cukup lama dari arena pertandingan untuk menjalani masa penyembuhan.

Masa pemulihan diprediksi akan berlangsung selama lebih kurang dua bulan.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : the star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X