Debut di Indonesia Masters 2020, Ini Peringkat Dunia BWF Tontowi/Apriyani

By Imadudin Adam - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, berpose setelah menjalani babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).
DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, berpose setelah menjalani babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

JUARA.NET - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu masuk ke ranking pemain dunia BWF usai menjalani debut di Indonesia Masters 2020 minggu kemarin.

Sebelumnya Tontowi/Apriyani sempat kesulitan dalam berusaha tampil di sebuah turnamen internasional.

Untungnya keberuntungan berpihak pada pasangan ganda campuran baru Indonesia ini di awal tahun.

Keadaan keduanya memang cukup menyulitkan pasalnya meskipun Tontowi pernah ada di ranking satu dunia, Apriyani yang tak pernah main di ganda campuran di level senior membuat ranking mereka susah untuk terangkat.

Baca Juga: Hal Menarik dari Detail Transfer Ndouassel! Apa saja Kira-kira?

Sempat gagal di Malaysia Masters 2020, untungnya, Tontowi dan Apriyani bisa berkompetisi bersama di ajang Indonesia Masters 2020.

Tontowi/Apriyani bisa mentas di depan publik Istora setelah satu kontestan mundur dan dua pasangan di daftar tunggu tak dapat tampil.

Babak 16 besar menjadi pencapaian Tontowi/Apriyani dalam keikutsertaannya dalam turnamen level 4 (Super 500) dari rangkaian BWF World Tour tersebut.

Babak  Lawan  Hasil
 Kualifikasi  Supak Jomkoh (Thailand)  21-16, 21-17
 Supissara Paewsampran (Thailand)
Babak Utama
 Pertama  Seo Seung-jae (Korea)  6-1
 Chae Yu-jung (Korea)
 Kedua  Chris Adcock (Inggris)  9-21, 12-21

Nama Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu kini tercatat dalam ranking dunia BWF lantaran telah mengikuti turnamen internasional pertamanya.

Torehan 3.600 poin menjadi raihan pertama Tontowi/Apriyani.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.