Dicemooh Rasisme saat Berlaga, Ini yang Dilontarkan Inaki Williams

By Imadudin Adam - Minggu, 26 Januari 2020 | 10:05 WIB
Athletic Bilbao memberikan kontrak baru berdurasi sembilan tahun kepada Inaki Williams beserta klausul rilis senilai 125 juta euro.
TWITTER.COM/BBC
Athletic Bilbao memberikan kontrak baru berdurasi sembilan tahun kepada Inaki Williams beserta klausul rilis senilai 125 juta euro.

JUARA.NET - Penggawa Athletic Bilbao, Inaki Williams menjadi sasaran perilaku rasial oleh fans Espanyol ketika keduanya saling bersua pada Sabtu, (26/1/2020).

Sebuah video menunjukan bahwa penggemar klub Espanyol melontarkan kalimat tidak pantas ketika penyerang Bilbao itu ketika dia mengambil tendangan sepak pojok.

Ini merupakan kasus yang kesekian kalinya dari pelecehan rasial yang diarahkan kepada pesepak bola kulit hitam di Eropa dan hal itu telah terjadi sejak tahun 2019.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia! Nenek ini Jadi Atlet Gymnastic Tertua

Hingga saat ini memang belum ada hukuman konkret yang terjadi karena perilaku rasisme.

Mungkin pihak terkait harus memberikan denda, larangan, dan pengurangan poin agar memberikan efek jerak.

Usai laga, Williams berbicara mengenai insiden itu dan menyatakan bahwa dirinya sedih dengan tindakan itu.

"Saya sedih terutama karena saya menderita penghinaan rasis, tidak ada pemain kulit hitam atau pemain mana pun yang ingin mendengarnya," tutur Williams.

"Ini benar-benar rusak karena sejatinya orang harus pergi ke pertandingan untuk bersenang-senang dan mendukung tim mereka," lanjutnya.

Selain itu Williams juga melontarkan sebuah cuitan di Twitter untuk membenci perilaku rasisme.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.