Daripada Juara Dunia, Podium Lebih Realistis untuk Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 29 Januari 2020 | 17:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diharapkan akan mampu meraih lebih banyak lagi podium pada MotoGP 2020.

Harapan baru akan tersemat di pundak Valentino Rossi untuk tampil lebih baik lagi setelah menjalani musim yang rumit sepanjang gelaran MotoGP 2019.

Rider berjulukan The Doctor itu memperpanjang puasa kemenangannya yang telah berlangsung sejak terakhir kali berdiri di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda 2017.

Hasil terbaik Rossi sepanjang tahun 2019 adalah dua kali finis sebagai runner-up pada balapan seri ke-2 MotoGP di Argentina dan seri ke-3 di Amerika Serikat.

Baca Juga: Tidak Normal, Orang ini Sukses Angkat Beban Seberat 500KG!

Setelah itu, penampilan Rossi perlahan-lahan mengalami penurunan pada seri balap-seri balap selanjutnya. Tangga podium pun tak dapat diraihnya.

Catatan minor yang terus terjadi membuat Rossi mencopot kepala krunya, Silvano Galbusera, dan menunjuk Davide Munoz sebagai pengganti.

Langkah yang diambil Rossi itu turut mengundang perhatian salah satunya dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pria asal Italia itu menyebut bahwa keputusan Rossi itu akan menjadi sebuah kegagalan jika tidak mampu membuat perubahan yang berarti pada musim depan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X