Pengamat MotoGP Ingin Lihat Marc Marquez Balapan Pakai Motor Ducati

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Februari 2020 | 20:10 WIB
Marc Marquez kembali mengendarai motor sejak operasi bahu kanan yang dilakukannya pada November 2019.
TWITTER.COM/MARCMARQUEZ93
Marc Marquez kembali mengendarai motor sejak operasi bahu kanan yang dilakukannya pada November 2019.

JUARA.net - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, berhasil membukukan prestasi gemilang bersama Repsol Honda sejak berkiprah di kelas utama pada musim 2013.

Tujuh tahun silam atau tepatnya musim 2013, Marc Marquez melakoni debutnya di kelas utama MotoGP tepat satu musim setelah menguasai kelas Moto2.

Rider berjulukan The Baby Alien itu pun menjalani musim debutnya dengan impresif sebelum akhirnya meraih mahkota pertamanya pada musim yang sama.

Marc Marquez pun menjelma sebagai sosok penting di tubuh Repsol Honda dengan berbagai macam prestasinya yang luar biasa sejauh ini.

Baca Juga: Video Seorang Polisi Lakukan Tindakan Super Brutal ke Seseorang

Selama membalap untuk tim berlogo saya tunggal itu, Marc Marquez hanya satu kali gagal mempersembahkan gelar juara dunia yakni pada musim 2015.

Penampilan pembalap berusia 26 tahun itu masih bagus hingga musim lalu yang membuatnya nyaris tak pernah absen untuk menjejakkan kaki di podium.

Marquez mengemas total 18 podium dengan 12 kemenangan yang membuatnya berhasil mempersembahkan Triple Crown bagi Honda di akhir musim.

Banyak yang kagum dengan prestasi serta penampilannya pada musim lalu, namun tidak sedikit pula yang kurang terkesan akan pencapaian itu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X