Gara-gara Virus Corona, All England 2020 Tanpa Wakil dari China

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Februari 2020 | 19:35 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.net - Wabah virus Corona diduga menjadi alasan terkuat para pebulu tangkis China untuk tidak berlaga pada ajang All England 2020.

Salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia, All England Open 2020, akan digelar pada 11-15 Maret di Birmingham, Inggris.

Namun dalam gelaran pada tahun ini, China nampaknya tidak akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk bersaing meraih prestasi tertinggi.

Hal tersebut tak lepas dari adanya wabah virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, yang hingga kini belum berangsur membaik.

Baca Juga: Persiapan Klub Jadi Alasan PSSI Tunda TC Timnas Indonesia di Jakarta

Menyikapi situasi ini, Asosiasi Bulu Tangkis China (China Badminton Association/CBA) telah menarik para pemainnya yang akan turun pada turnamen-turnamen yang berlangsung dalam waktu dekat ini.

Bahkan mereka sudah menarik salah satu tunggal putra andalannya, Lin Dan dari turnamen Barcelona Spain Masters 2020 yang akan berlangsung 18-23 Februari.

Selain itu China juga tak akan menurunkan pemainnya untuk mengikuti Austrian Open (19-22 Februari) dan Dutch Junior International (26 Februari-1 Maret).

Tak hanya sampai di situ, Negeri Tirai Bambu juga menunda seluruh turnamen yang dijadwalkan digelar di negara tersebut untuk Februari dan Maret.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : the star,BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X