Marcus/Kevin Sudah Amankan Tiket Menuju Olimpiade Tokyo 2020

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:41 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan wakil Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse, pada babak kesatu Malaysia Masters 2020.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan wakil Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse, pada babak kesatu Malaysia Masters 2020.

JUARA.net - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah memastikan satu tempat untuk berlaga pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Marcus Fernaldi Gideon/Keviin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia pertama yang akan berlaga pada cabang bulu tangkis pada pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Menurut data BWF Race to Tokyo, ganda putra peringkat satu dunia itu sudah mengumpulkan total 101643 poin.

Bahkan, pasangan ganda putra yang dijuluki Minions itu telah dipastikan setidaknya berada pada dua besar hingga akhir periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada 26 April mendatang.

Baca Juga: Bhayangkara FC Digulingkan Persik di Piala Gubernur Jatim 2020

Hasil itu menyusul kemenangan yang diraih Marcus/Kevin saat menghadapi ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho saat babak penyisihan Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Setelah menjadi juara di Indonesia Masters bulan Januari lalu, Marcus/Kevin masih menunjukkan taringnya.

Sementara itu, satu pasangan ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghuni peringkat kedua pada ranking BWF Race to Tokyo dengan 94087 poin.

Asisten pelatih ganda putra, Aryono Minarat mengatakan dua pasangan ganda putra andalan Indonesia itu ditarget untuk mempertahankan peringkat satu dan dua dunia jelang Olimpiade Tokyo 2020.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com, BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.