Bos Yamaha Akui Negosiasi dengan Valentino Rossi Jadi Hal yang Sulit

By Agung Kurniawan - Jumat, 21 Februari 2020 | 21:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

JUARA.NET - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan betapa sulit dan beratnya melakukan negosiasi dengan pembalap ikonik asal Italia, Valentino Rossi.

Valentino Rossi akan menyandang status sebagai pembalap di tim Monster Energy Yamaha untuk terakhir kalinya pada MotoGP 2020.

Tim pabrikan asal Jepang itu lebih memilih menduetkan pembalap Spanyol, Maverick Vinales, dengan rider muda potensial asal Prancis, Fabio Quartararo, pada MotoGP 2021.

Keputusan ini tidak lepas dari performa Rossi yang kurang optimal pada musim lalu.

Baca Juga: Tepis Rumor Hengkang, Lionel Messi Ternyata Masih Betah di Barcelona

Sepanjang MotoGP 2019, The Doctor hanya bisa mendapatkan posisi finis di podium sebanyak dua kali, yakni pada GP Argentina dan GP Americas.

Alhasil, pada akhir musim, Rossi cuma menempati peringkat ketujuh klasemen pembalap MotoGP 2019, dua setrip di bawah Quartararo yang berstatus pembalap musim pertama alias rookie.

Situasi di manajemen Yamaha semakin rumit ketika Rossi tak segera memberikan keputusan terkait masa depannya.

Pembalap legendaris dengan nomor 46 itu ingin mengevaluasi penampilan terlebih dahulu pada beberapa balapan awal MotoGP 2020 sebelum membuat keputusan.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : gpone


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.