Ribut-ribut Virus Corona, BAM Jamin Malaysia Open 2020 Tetap Dihelat

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Februari 2020 | 19:23 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.net - Meski wabah virus corona tengah merebak, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memastikan gelaran Malaysia Open 2020 tetap akan berlangsung.

Dampak menyebarnya virus corona akhir-akhir ini ternyata juga dirasakan dalam dunia olahraga, tak terkecuali bulu tangkis.

Wabah yang berasal dari China tersebut mengacaukan jadwal beberapa turnamen bulu tangkis yang digelar pada awal tahun ini.

Belum lama ini, German Open 2020 yang sedianya akan digelar pada 3-8 Maret telah resmi dibatalkan.

Baca Juga: Bukan Gelar Juara, Khabib Sebut Rematch Kontra McGregor Hanya Tentang Drama dan Uang

Pembatalan tersebut meyusul rekomendasi dari otoritas kesehatan kota Mulheim an der Ruhr, tempat berlangsungnya turnamen itu, dalam sebuah rilis resmi pada Rabu (26/2/2020).

Bukan hanya German Open 2020 yang dibatalkan, pada pekan lalu turnamen Italian Junior 2020 juga dihentikan saat menyisakan babak semifinal dan final, juga akibat dampak dari menyebarnya virus corona.

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, menyatakan turnamen Malaysia Open 2020 akan tetap terlaksana dengan catatan.

Datuk Kenny Goh memastikan akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH) untuk mengambil langkah-langkah selama bergulirnya turnamen berlevel 750 itu.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com,Berita Harian

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X