Van Basten Ucapkan Kata Kontroversial Soal Rivalitas Messi dan Ronaldo

By Imadudin Adam - Sabtu, 29 Februari 2020 | 15:10 WIB
Marco van Basten
Marco van Basten

JUARA.NET - Perdebatan siapa yang terbaik apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo memang telah terjadi selama satu dekade terakhir.

Dua pemain terhebat di dunia saat ini telah memulai rivalitasnya sejak 2008 kala mereka mulai berebut gelar individu.

Messi sekarang memimpin torehan Ballon d'Or dengan mengoleksi enam tropi sedangkan Ronaldo mengoleksi lima tropi.

Baca Juga: Muay Thai Vs Taekwondo, Siapa yang Bakal Menang? Ini Jawabannya

Messi sejauh ini juga berhasil mencetak 626 gol dalam 716 penampilannya untuk Barcelona dan memenangi segalanya di level klub.

Tak kalah hebat, Ronaldo sukses memenangi tropi di tiga liga berbeda, dua tropi untuk Portugal, dan berbagai rekor menarik lainnya.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020).
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020).

Dari segi pencapaian, banyak yang menganggap Ronaldo lebih baik namun menurut Van Basten yang mengoleksi tiga Ballon d'Or mengatakan jika yang mengatakan Ronaldo lebih hebat dari Messi, dia tidak tahu sepak bola.

Baca Juga: Beberapa Fakta Menarik Pertempuran Fury Vs Wilder Jilid 2

"Ronaldo adalah pemain hebat. Tapi, Messi unik karena tak bisa ditiru, tak bisa diulang. Dia hanya ada satu dalam waktu lima puluh tahun. Dia seorang jenius sepak bola," tuturnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X