Usai Alami Kecelakaan, Kento Momota Targetkan Emas di Olimpiade 2020 Tokyo

By Agung Kurniawan - Senin, 9 Maret 2020 | 16:05 WIB
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020.
twitter.com/BA_Malaysia
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020.

JUARA.net - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, menatap gelaran akbar Olimpiade 2020 Tokyo dengan penuh rasa optimistis meski baru saja menjalani masa penyembuhan akibat kecelakaan di Malaysia.

Kento Momota tak ingin berlama-lama larut dalam rasa trauma akibat kecelakaan yang dia alami saat akan kembali ke negaranya usai memenangi turnamen Malaysia Masters 2020 bulan Januari lalu.

Saat itu, mobil yang ditumpangi pebulu tangkis peringkat satu dunia itu ringsek akibat tabrakan dalam perjalannya menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur dan menewaskan sang sopir.

Kento Momota sendiri divonis mengalami maksilaris kanan, patah tulang hidung dan luka di bibir dan harus mendapatkan penanganan yang serius di beberapa area wajahnya.

Baca Juga: Cuplikan Gol Kemenangan Persib Bandung Usai Bungkam Arema FC di Malang

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu sempat kembali berlatih pada 3 Februari lalu setelah tiga pekan menjalani perawatan.

Kendati demikian, Momota harus dihadapkan dengan masalah serius lantaran mengalami retak tulang pada bagian dasar rongga mata kanannya.

Akibatnya, Momota harus naik lagi ke meja operasi pada 8 Februari dan harus benar-benar menepi dari arena pertandingan kurang lebih selama tiga bulan.

Pada pekan lalu (6/3/2020), Momota untuk pertama kalinya tampil di depan publik dan memberikan pernyataannya dalam konferensi pers.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : badspi.jp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.