5 Makanan ini Bisa Memulihkan Otot dengan Baik Pasca Olahraga

By Imadudin Adam - Selasa, 10 Maret 2020 | 11:05 WIB
Pisang dan Telur
grid
Pisang dan Telur

JUARA.NET - Latihan intens tentu akan membuat tubuh merasa seperti dihancurkan. Olahraga seperti sprint di treadmill dan yoga tentu bakal mampu membakar kalori kalian.

Tentu untuk mengembalikan kondisi tubuh ke semula, ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah memakan makanan yang bernutrisi.

Lantas makanan terbaik apa saja yang bisa dimakan setelah menjalani olahraga intens? Bolasport.com telah mengumpulkannya untuk kalian semua.

1. Blueberries atau Raspberries

Semua buah memiliki kadar antioksidan yang bisa membantu otot anda kembali seperti semula setelah berolahraga. Tapi diantara itu semua, Blueberry memiliki jumlah tertinggi dan Raspberry memiliki kadar yang sama juga.

Kedua buah beri ini merupakan sumber karbohidrat dan sirtuin.

"Sirtuins memodulasi berbagai fungsi seluler dan organisme seperti kematian sel, jalur inflamasi dalam tubuh, metabolisme, dan membantu pemulihan secara signifikan,"

2. Chia Seeds

Chia Seed memiliki tiga gram protein lengkap dan mampu memasok mineral utama seperti zat besi, kalsium, dan magnesium, serta lemak anti-inflamasi, yang membantu pemulihan olahraga.

3. Pisang



Editor : Imadudin Adam
Sumber : health.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X