Tunggal Putra Keok di All England Open 2020, Terakhir Jaya Seperempat Abad Lalu

By Fiqri Al Awe - Kamis, 12 Maret 2020 | 18:24 WIB
Jonatan Christie terhenti pada babak pertama All England Open 2020 usai kalah dari Lee Zii Jia (Malaysia), di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie terhenti pada babak pertama All England Open 2020 usai kalah dari Lee Zii Jia (Malaysia), di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).

JUARA.NET - Kandasnya pebulu tangkis unggulan asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, di laga pertama All England Open 2020 memperpanjang rekor buruk tunggal putra Indonesia dalam turnamen tersebut.

Main sebagai unggulan keenam, hasil mengejutkan harus ditelan oleh Jonatan Christie di babak pertama All England Open 2020, Rabu (11/3/2020).

Berbekal empat kali pertemuan yang semua dilibas habis olehnya, justru pada All England Open 2020 ini akhirnya Jojo harus kalah dari Lee Zii Jia (Malaysia) 15-21, 13-21.

Serupa dengan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting yang juga berstatus unggulan tidak berdaya menghadapi Rasmus Gemke (Denmark).

Baca Juga: Peringkat BWF Jelang All England, Kekuatan Indonesia Di Sektor Ini

Anthony, unggulan ke-4 All England Open 2020, takluk 14-21, 18-21.

Berkaca dari masa lalu, terakhir kali pebulu tangkis tunggal putra Indonesia membawa pulang gelar juara All England Open terjadi seperempat abad yang lalu.

All England Open tahun 1994 merupakan bukti terakhir kejayaan tunggal putra Indonesia.

Pasalnya, duel All Indonesian final mewarnai perhelatan bulu tangkis tertua di dunia tersebut.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.