Liga Inggris Resmi Ditangguhkan Karena Virus Corona

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:20 WIB
Logo Liga Inggris berlatar belakang pelangi.
fabianusriyan
Logo Liga Inggris berlatar belakang pelangi.

JUARA.NET - Jadwal Liga Inggris ditunda selama tiga minggu ke depan hingga Sabtu, 4 April 2020 karena penyebaran Virus Corona.

Keputusan tersebut dicapai usai pertemuan darurat antara Liga Inggris dan sejumlah klubnya pada Jumat, (13/3/2020).

"Setelah pertemuan Pemegang Saham hari ini, dengan suara bulat diputuskan untuk menunda Liga Premier dengan maksud untuk kembali pada 4 April, tergantung pada saran dan kondisi medis pada saat itu,"

"Ketua Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan: 'Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi pulih dengan cepat, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19."

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami,"

"Meskipun ada tantangan, tujuan Liga Premier adalah menjadwal ulang jadwal pertandingan yang tergeser. Kami melakukannya ketika situasi aman,"

Berita itu muncul kurang dari 24 jam setelah diumumkan bahwa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dilanjutkan.

Tetapi pada Kamis malam, Arsenal mengumumkan bahwa pelatih mereka, Mikel Arteta dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Oleh karena itu, The Gunners telah mengatakan kepada seluruh tim utama dan staf pelatih untuk mengisolasi diri.

Setelah pernyataan Arsenal dirilis, semakin jelas bahwa Liga Inggris tak dapat dilanjutkan. Saat ini Liga Spanyol dan Liga Italia juga sudah melakukan langkah yang sama.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.