Sudah Raih Banyak Gelar Juara, Valentino Rossi Ternyata Pernah Bosan Jadi Pembalap MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 19 Maret 2020 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia

JUARA.net - Valentino Rossi ternyata pernah merasa bosan menjadi pembalap MotoGP meski dia telah menorehkan banyak prestasi mentereng.

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang telah mempunyai kiprah panjang pada ajang Grand Prix sejak kehadirannya di kelas 125cc pada 1996.

Selama 24 tahun berkiprah pada ajang Grand Prix, rider berjulukan The Doctor tersebut telah mengumpulkan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Tidak bisa dipungkiri, Valentino Rossi telah menjelma bak magnet yang mampu menyedot banyak penggemar untuk melihat aksinya di lintasan balap.

Baca Juga: Rencana Cerdik F1 Hadapi COVID-19: Majukan Libur Jeda Kompetisi

Di tengah puasa kemenangan yang sudah menderanya sejak musim 2017, pembalap berusia 41 tahun tersebut bahkan masih menjadi pusat perhatian.

Namun, siapa sangka dengan kiprah panjang dan berbagai rentetan prestasi yang telah diraih, Valentino Rossi ternyata pernah merasa jenuh menjadi pembalap di MotoGP.

Rasa bosan itu muncul pada 2012 tatkala rider berkebangsaan Italia tersebut masih membalap untuk tim Ducati.

"Secara pribadi, saya menilai mereka harus banyak berubah demi masa depan," kata Rossi, dilansir JUARA.net dari Autosport.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.